Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Ternyata Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian

Saturday, November 10, 2012



Ternyata Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian – Tahukah anda resikonya kalau anda terlalu banyak duduk ? Duduk terlalu lama ternyata bisa memperpendek umur bahkan menyebabkan kematian. Menurut penelitian para ahli kesehatan, jika anda ingin sehat dan berumur panjang maka banyaklah bergerak. Secara umum diketahui orang-orang yang terlalu banyak duduk dan tidak pernah berolahraga memiliki risiko kematian lebih tinggi lagi, yakni 94 persen pada wanita dan 48 persen pada pria. Olahraga teratur, bahkan yang dilakukan sebentar, akan mengurangi risiko kematian akibat kebiasaan duduk lama.

banyak duduk bisa mati

Inilah fakta hasil penelitian para ahli kesehatan yang mengungkapkan bahwa kebiasaan duduk terlalu lama dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang beresiko membuat anda mati muda. Masalah kesehatan yang disebabkan oleh duduk lama antara lain :

1. Peningkatan risiko diabetes
Dalam sebuah studi menunjukkan perempuan yang duduk hingga 7 jam sehari berisiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Bahkan risiko pada vagina bisa dialami meski perawatan vagina rutin dilakukan.
2. Sakit punggung
Anda duduk berlama-lama di meja kantor? Tentu nyeri punggung di bagian bawah atau sakit tulang belakang secara keseluruhan merupakan keluhan umum. Ini disebabkan kekakuan otot akibat duduk dalam waktu yang sama.
3. Nyeri leher
Bila Anda duduk selama berjam-jam, Anda juga kerap merasakan nyeri leher. Hal ini terjadi karena peradangan pada sendi tulang belakang.
4. Gangguan fungsi metabolik
Ternyata sistem metabolisme dalam tubuh akan terganggu. Terganggunya metabolisme berakibat pada penurunan kadar kolesterol baik dalam tubuh, yang akhirnya menyebabkan masalah kesehatan secara keseluruhan.

Terimakasih anda telah membaca artikel Ternyata Kebiasaan Duduk Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian  ini.


Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software