Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

4 Pelajar Afrika Berhasil Ciptakan Mesin Genset Bertenaga Urine

Saturday, November 10, 2012



4 Pelajar Afrika Berhasil Ciptakan Mesin Genset Bertenaga Urine – Ini benar-benar penemuan unik ! 4 orang gadis pelajar asal Lagos, Nigeria berhasil membuat generator listrik bertenaga urine (maaf: air kencing). Ke-4 pelajar ini yaitu Duro-Aina Adebola (14thn), Akindele Abiola (14thn), Faleke Oluwatoyin (14thn) dan Bello Eniola (15thn). Dalam uji coba yang mereka lakukan, 1 liter urine mampu menyalakan genset untuk mengalirkan listrik selama 6 jam. Jadi rumus bakunya 1 liter Urine = 6 jam Listrik !! Wah benar-benar ngga nyangka nih ternyata pelajar dari benua Afrika sono juga bisa bikin penemuan yang unik dan menarik serta bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Cuman yang jadi problem BBM-nya itu tuh, ntar mesin listriknya diberi julukan mesin genset ter-pesing sedunia he he.

generator urine-1

generator urine-2

Buat yang penasaran gimana genset ini bisa nyala dan menghasilkan listrik, berikut sedikit penjelasan cara kerja genset bertenaga urine ini :
1.       Urine dimasukkan ke dalam sel elektrolitik, yang memisahkan keluar hidrogen.
2.       Hidrogen masuk ke filter air untuk pemurnian, yang kemudian akan didorong ke dalam tabung gas.
3.  Tabung gas mendorong hidrogen ke dalam silinder boraks cair, yang digunakan untuk menghilangkan kelembaban dari gas hidrogen.
4.      Akhirnya gas hidrogen murni ini didorong ke generator, trus nyala deh lampunya.
5.      Kalau masih belum jelas, baca infonya DISINI.

pelajar afrika
Ini dia para pembuat genset tenaga urine

Nah gimana dengan pelajar-pelajar Indonesia ? Jangan sampai kalah dong dengan 4 Pelajar Afrika Yang Berhasil Ciptakan Mesin Genset Bertenaga Urine ini. Tunjukkan juga prestasi anak Indonesia ke dunia luar sana.

Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software