Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Gadis Ini Meninggal Setelah Minum Energy Drink

Wednesday, November 7, 2012



Gadis Ini Meninggal Setelah Minum Energy Drink – Ini peringatan buat anda yang suka minum minuman berenergi. Di Amerika Serikat, seorang gadis remaja 14 tahun bernama Anais Fournier asal Hagerstown, Maryland meninggal dunia setelah meminum minuman berenergi atau energy drink merk Monster. Energy drink Monster sangat terkenal di Amerika karena minuman berenergi ini memiliki volume penjualan sampai 39% dari total penjualan minuman berenergi di pasar Amerika.

gadis meninggal karena minum energy drink

Berdasarkan hasil investigasi FDA ( Food and Drugs Administration) dan hasil otopsi pada jenazah Anais, disimpulkan bahwa Anais Fournier tewas karena keracunan kafein (caffeine) yang mengakibatkan serangan jantung. Anais sempat mengalami koma selama 6 hari karena kemampuan jantung Anais untuk memompa darah ke seluruh tubuh berkurang akibat keracunan kafein. Sebelumnya gadis ini dilaporkan telah meminum sebanyak 2 kaleng minuman berenergi Monster pada hari yang sama atau dalam kurun waktu 24 jam. FDA mengatakan bahwa jumlah kandungan kafein dalam energy drink Monster yang diminum Anais tersebut sebesar 240 miligram atau 7 kali lipat lebih besar dari kadar caffeine yang terdapat dalam minuman Cola atau softdrink biasa. Sebagai pembanding, idealnya kadar kafein yang terkandung dalam 1 kaleng minuman energy drink harusnya tidak lebih besar dari kadar kafein yang ada dalam segelas kopi.

Kasus kematian akibat anergy drink yang dialami oleh Anais Fournier merupakan kasus ke-5 yang terjadi di Amerika. Perusahaan energy drink Monster menolak gugatan yang diajukan oleh orang tua Anais dan menyangkal tuduhan bahwa perusahaan mereka bertanggung jawab atas kematian Anais. Pihak perusahaan mengatakan bahwa pada kaleng minuman telah diberikan label peringatan tentang larangan untuk mengkonsumsi minuman tersebut untuk anak-anak dan orang-orang yang memiliki sensitifitas terhadap kafein.

Apa yang dialami Anais Fournier menjadi peringatan bagi kita semua untuk mewaspadai bahaya minuman berenergi. Kandungan tinggi kafein, gula dan bahan-bahan kimia lainnya dapat menyebabkan efek samping yang serius seperti insomnia, detak jantung meningkat dan tidak teratur, gelisah, lekas marah bahkan kematian. Hal telah terbukti pada Anais, Gadis Belia Ini Meninggal Setelah Minum Energy Drink.

Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software