Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Gawat Data 6 Juta Pengguna Facebook Dipastikan Telah Bocor

Tuesday, June 25, 2013


Gawat Data 6 Juta Pengguna Facebook Dipastikan Telah Bocor - Bagi anda pengguna Facebook disarankan untuk segera mengganti password akun anda. Ini terkait dengan informasi terbaru dari sumber Facebook yang mengatakan bahwa telah terjadi kebocoran data pengguna dari sistem mereka yang disinyalir akan dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kebocoran data ini disebutkan tidak ada hubungannya dengan kasus sebelumnya yang menerpa Facebook: Yahoo, Facebook dan Apple Disinyalir Bocorkan Data Penggunanya.    

data facebook bocor

Facebook mengakui, ada celah keamanan di sistem jejaring sosial mereka yang menyebabkan data dari 6 juta penggunanya bisa diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Seperti dikutip dari BBC, Senin (24/6/2013), Facebook menyatakan "kecewa dan malu" atas kejadian ini. Meski demikian, Facebook mengklaim tidak ada informasi keuangan pengguna yang bocor, seperti data kartu kredit. Selain itu, tidak ada bukti bahwa informasi pengguna yang bocor telah digunakan untuk tujuan kejahatan.

Masalah ini terjadi di fitur "Download Your Information" yang tak bekerja sebagaimana mestinya. Sebenarnya celah ini telah "terbuka" sejak pertengahan 2012 lalu. Gara-garanya, pengguna Facebook bisa mengintip data pengguna Facebook lainnya.

Facebook mengatakan telah memperbaiki gangguan tersebut dan telah menginformasikan 6 juta pengguna melalui e-mail.

"Kami sangat memperhatikan privasi orang dan karena itu kami berupaya keras untuk melindungi informasi orang sebaik mungkin," kata juru bicara Facebook. "Walaupun kami memiliki tim kuat, tidak ada perusahaan yang dapat menjamin 100 persen gangguan ini".

Informasi Data 6 Juta Pengguna Facebook Dipastikan Telah Bocor ini seharusnya bisa menjadi peringatan buat kita bahwa jangan sampai menulis atau menempatkan data-data penting di jejaring sosial.
Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software