Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Ditemukan Kerangka Manusia Mini 15 Centimeter di Chile

Wednesday, April 24, 2013



Ditemukan Kerangka Manusia Mini 15 Centimeter di Chile - Sejumlah ilmuwan menemukan kerangka mayat tubuh menyerupai manusia berukuran 15 centimeter di Chile. Kerangka manusia mini tapi berkepala besar itu dinamai Atacama Humanoid. Ketika itu kerangka aneh itu diduga merupakan jabang bayi yang digugurkan, seekor monyet, atau bahkan alien alias makhluk luar angkasa. Dalam sebuah film dokumenter Sirius para ilmuwan di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat, telah melakukan tes DNA terhadap kerangka mirip alien itu dan menyatakan mayat seukuran pena itu adalah manusia yang gennya telah dimutasi, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (24/4).   

manusia mini

Koran lokal Chile ketika itu melaporkan seorang lelaki bernama Oscar Munoz menemukan kerangka itu pada 19 Oktober 2003 ketika dia sedang mencari benda purbakala di Kota La Noria, di Gurun Atacama. Waktu itu Munoz menemukan sebuah kain putih berisi kerangka aneh itu. Mayat itu memiliki gigi, kepala membesar di bagian atas hingga ke belakang. Tubuh mayat itu berwarna gelap dan bersisik. Tak seperti manusia, mayat itu punya sembilan rusuk.

"Bisa saya pastikan mayat itu bukan seekor monyet. Mayat itu manusia, lebih mirip manusia ketimbang simpanse. Umurnya sekitar enam hingga delapan tahun," kata Garry Nolan, direktur ilmu Biologi di Universitas Stanford. "Makhluk itu pernah bernapas, makan, bermetabolisme. Pertanyaan menarik muncul, sebesar apa dia ketika lahir. Hasil tes DNA dengan teknik komputasi bisa menentukan makhluk itu adalah manusia," ujar Nolan.

Peristiwa Ditemukan Kerangka Manusia Mini 15 Centimeter di Chile ini sepertinya akan menjadi bahan penelitian yang menarik bagi para ilmuwan. Yang jelas kalau toh benar ada kerangka manusia sepanjang 15 centimeter itu biarlah tetap menjadi rahasia ilahi.

Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software