Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Aksi Protes Film Innocence of Muslims

Friday, September 14, 2012



Innocence of Muslims
Aksi Protes Film Innocence of MuslimsGelombang aksi demo dan protes terhadap film anti Islam yang berjudul Innocence of Muslims sedang melanda seluruh dunia seperti di Timur Tengah, Eropa dan Asia. Begitu pula halnya di Indonesia, aksi demonstrasi menentang film Innocence of Muslim juga terjadi di beberapa Kedutaan Besar Amerika yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam dan juga mahasiswa. Bahkan di kota Benghazi Libya tepatnya hari Selasa (11/9/12) lalu Kantor Konsulat Amerika diserang oleh sekelompok milisi bersenjata yang mengakibatkan 4 orang warga Amerika tewas termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya John Christopher Stevens.
                                           
Film Innocence of Muslims tidak hanya dikecam oleh masyarakat muslim dunia, namun juga dikecam oleh pemerintah Amerika sendiri. Mengutip suarapembaharuan.com, Pemerintah AS mengkritik pembuat film amatir yang telah memicu aksi protes anti-AS dan memerintahkan FBI mengejar pembuat film tersebut Sam Bacile.  Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, mengatakan film tersebut memiliki tujuan yang sinis dan memprovokasi atau memecah-belah dengan merendahkan nabi besar agama Islam.   “Tapi seperti yang saya katakan kemarin, tidak ada pembenaran sama sekali untuk menanggapi film tersebut dengan kekerasan, apalagi sampai menghilangkan nyawa orang yang tidak bersalah. Kami sangat menghargai Muslim di AS dan di seluruh dunia, tapi kami mengutuk kekerasan terhadap misi diplomatik kami. Pemerintah AS tidak memiliki hubungan apapun dengan pembuatan film tersebut,” kata Hillary, seperti dikutip CNN, Kamis.

Sementara di Indonesia Menteri Agama Suryadharma Ali meminta media untuk tidak membesar-besarkan berita mengenai film Innocence of Muslim yang dituding menghina Nabi Muhammad SAW yang digambarkan sebagai penipu dan tukang merayu dalam film tersebut. "Ya pertama media jangan besar-besarin, nanti yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi terpupuk kebenciannya. Proporsional saja," kata Suryadharma di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/9). Dia juga menyatakan, kekerasan bukanlah ajaran Islam. Sebab, Islam adalah ajaran yang santun yang mengedepankan perdamaian, persaudaraan, dan kasih sayang. "Oleh karenanya kalau kekerasan atas nama agama dilakukan itu sesungguhnya yang bersangkutan bukanlah orang yang beragama dengan baik," kata dia, seperti dikutip merdeka.com kemarin.

Waduh kalau saya membaca tentang Aksi Protes Terhadap Film Innocence of Muslims ini di internet memang saat ini suasananya benar-benar panas !! Kedutaan Amerika di seluruh dunia saat ini meningkatkan penjagaan terkait dengan banyaknya aksi demonstrasi dan serangan yang ditujukan ke pemerintah Amerika. Semoga kejadian ini bisa menjadi hikmah dan peringatan untuk kalangan industri film dimana saja agar jangan sembarangan mengangkat tema, apalagi dengan sengaja memuat unsur SARA dalam pembuatan sebuah film. Padahal di tanah air baru saja ribut-ribut soal Tatto Jupe Yang Dikecam Tokoh Islam eh muncul lagi berita heboh soal film anti Islam Innocence of Muslims ini..pusing ah..!!      
Lintaskan !

6 Responses to "Aksi Protes Film Innocence of Muslims"

SEBARBOLA.net said...

Moga aja Obama bisa sadar tanda2 kiamat mungkin bnnyk penghinaan agama muslim,,

Obat Tradisional Diabetes Melitus said...

saya baru tahu gan & ini merupakan suatu pelajaran bagi sutra dara tersebut. semoga saja dia tobat & terimakasih infonya gan lam kenal aja dari pedagang obat marketing

obat gagal ginjal said...

mantap - mantap buat artikelnya ...

penyakit jantung bocor said...

ikut menyimak saja sob, ...

pusat pengobatan said...

info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak,

obat stroke said...

sukses selalu buat filem-nya, info yang sangat bagus ....


Cara Cepat Hamil Cream Pemutih Yashodara

Poskan Komentar

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software