Hasil UKG Online 2013 | Cara Daftar NUPTK Online 2013 | Hari ini

Lebah di Prancis Ini Hasilkan Madu Warna Biru dan Hijau

Monday, October 8, 2012



Lebah di Prancis Ini Hasilkan Madu Warna Biru dan Hijau  Madu dari lebah yang kerap kita konsumsi umumnya berwarna kuning keemasan. Namun kejadian yang menggegerkan para peternak lebah di Prancis ini cukup membingungkan. Pasalnya, lebah-lebah mereka ternyata menghasilkan madu yang berwarna biru dan hijau ! Kejadian yang membuat terkejut sekaligus ketakutan para peternak lebah di Colmar, timur laut Prancis ini terjadi sejak bulan Agustus lalu. Lebah-lebah mereka juga banyak yang mati sehingga mengurangi pasokan madu untuk persediaan musim dingin.    

sarang lebah
                                           
Penyebabnya sampai saat ini masih diselidiki oleh pihak terkait. Dugaan mengarah pada pabrik biogas dekat Ribeauville di Alsace, sebagai biang keladi. Pabrik berjarak 4 kilometer itu memproses limbah pabrik Mars, yang memproduksi permen M&M's yang kecil-kecil dan berwarna-warni: merah cerah, biru, hijau, kuning, dan coklat. Lebah-lebah diduga memakan residu permen yang berasa manis.

lebah aneh

Tapi persoalannya bagaimana dengan madu berwarna biru dan hijau yang telah dihasilkan? Para peternak lebah tersebut telah memutuskan tidak akan menjualnya, meskipun rasanya mirip madu. "Bagi saya, itu bukan madu. Tak layak jual, "kata ketua asosiasi peternak lebah di Prancis, Alain Frieh.

madu warna biru dan hijau

Waduh..kalau Lebah di Prancis Hasilkan Madu Berwarna Biru dan Hijau, suatu hari nanti mungkin di Indonesia akan ditemukan lebah yang menghasilkan madu berwarna hijau semua. Pasalnya lebah-lebah di Indonesia lebih suka ngumpulin duit daripada madu..ha ha !!
       
Lintaskan !

HEADLINE TERKINI

    ADVERTISE

      PageRank
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      MyFreeCopyright.com Registered & Protected
      DMCA.comProtected by Copyscape Web Plagiarism Software